Video of the Day


SALAM PETUALANGAN !!!
Apabila membutuhkan bantuan informasi, konsultasi, reservasi segera hubungi 085 643 455 685 [[ Syarif ]] melalui WhatApp. Pesan anda akan kami respon dengan respon terbaik kami !!!


Syarat dan Ketentuan Pendakian Masa Pandemi Covid-19


SOP Pendakian XploreWisata
New Normal Untuk Mendaki Gunung

Pendakian adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan, maka dapat dipastikan setelah wabah pandemi covid-19 kegiatan pendakian merupakan salah satu destinasi yang akan ramai. Hal itu diperkuat dengan banyaknya pertanyaan yang masuk kepada kami tentang Standart Operasional Prosedur pendakian setelah badai pandemi covid-19 berlalu dan kapan waktu buka pendakian gunung di seluruh Indonesia. Untuk jalur buka dan tutup pendakian dapat mengikuti laman kami yang beralamat di https://www.xplorewisata.com/p/jalur-buka-tutup-pendakian-gunung.html.

Tim kami mencoba untuk mereview yang dapat kami lakukan dan akan terus kami perbaiki berdasarkan informasi dari yang lebih ahli.
  1. Alat Bermalam

    • Tenda, kami merekomendasikan adalah 1 tenda untuk 1 orang, namun dapat berlaku juga untuk 1 tenda untuk 2 orang berdasarkan musyawarah. Sebelum rombongan masuk akan kami pastikan steril terlebih dahulu dengan menjaga kebersihan / semprotan dis infektan.
    • Matras, kami hanya menambahkan penyemprotan dis infektan bersamaan dengan penyemprotan tenda.
    • Sleeping Bag, kami merekomendasikan untuk menyediakan, membawa dan memakainya sendiri karena kebersihan lebih terjamin.
    • Kaos Tangan, Kaos Kaki, Masker, Buff, Slayer, Topi, Baju Ganti mohon untuk menyiapkan gantinya (dilebihkan karena akan lebih banyak menggunakannya sehingga ketika basah karena nafas, keringat, hujan, embun masih mempunyai cadangan).
  2. Alat Makan

    • Alat Makan berupa Piring, Mangkok, Sendok atau semisalnya kami rekomendasikan untuk sekali pakai.
    • Untuk lebih menjaga kami juga menyarankan untuk membawa sendiri sebagai back up.
  3. Alat Minum

    • Alat Minum berupa Gelas, Cangkir, Sendok atau semisalnya kami rekomendasikan untuk sekali pakai. 
    • Untuk lebih menjaga kami juga menyarankan untuk membawa sendiri sebagai back up.
  4. Alat Masak

    • Alat Masak, jumlahnya akan kami tambah sehingga tidak bercampur antara masak satu dengan yang lain.
  5. Alat Kebersihan

    • Air, kami merekomendasikan membawa air yang lebih banyak untuk cuci tangan dan cadangan
    • Hand Sanitizer, kami merekomendasikan membawa yang lebih banyak dibandingkan biasanya
    • Tisu dan Sabun, sesuaikan dengan kebutuhan.
    • Plastik, sesuaikan dengan kebutuhan.
Setiap Gunung mempunyai tata kelola yang berbeda sehingga akan kami kombinasikan dengan peraturan yang ditetapkan oleh pengelola tanpa mengurangi standart kesehatan yang sudah ditetapkan karena akan berpotensi memperbanyak limbah yang dihasilkan, terutama masalah penggunaan sabun yang dapat mencemari lingkungan apabila tidak ada sanitasi atau terlalu dekat dengan sumber air yang tidak mengalir.

Untuk biaya paket yang kami tawarkan akan meningkat dari harga normal atau dapat kami berikan extra diluar paket sebagai tambahan protokol kesehatan.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Komentar

UMROH DAN HAJI KHUSUS

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami Tim XPLOREWISATA sudah menyediakan layanan konsultasi UMROH dan HAJI khusus yang akan dipandu oleh mitra dan rekan kami yang berkantor di Yogyakarta, Jakarta dan Makassar. Oleh karena itu, bagi anda yang tertarik untuk UMROH dan HAJI bersama kami langsung saja tanya-tanya dan konsultasi dengan mitra kami. Read More........
Subscribe Our Newsletter